Mencicipi Sate Jowo dan Sate Sugih di Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu Jogja

Sate Jowo dan Sate Sugih telah disajikan dengan nasi
Jogja dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang tidak henti-hentinya menyuguhkan beragam kuliner yang cocok untuk di cicipi. Salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi ialah Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu. Kuliner yang satu ini menyajikan berbagai menu dari olahan daging sapi diantaranya ialah sop dan sate. Beralamat di Jalan Yudistiro, Gentan, Jalan Kaliurang Km 10 Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta  (kalau kita dari arah pasar Gentan ke timur kurang lebih sekitar 500 meter Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu ini berada disebelah kiri jalan). Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu buka pada hari Selasa-Minggu 09:00-20:00 WIB.

 Lokasi Warung Sop dan Sate Sapi Pak Baru

Informasi Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu dari tampak depan

Nomor yang diberikan sebagai tanda pemesanan 
Nah, untuk setiap pemesanan makanan dan minuman, kita akan diberikan nomor yang berguna untuk memberikan tanda atas pesanan yang sudah dipesan. Uniknya disini, nomor yang diberikan berbentuk kipas dimana di pelbagai tempat makan dengan menu sate, kipas identik sebagai alat untuk mengipas sate. 

 Menu Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu
Gambar diatas merupakan beragam menu dan harga yang ditawarkan bagi para pecinta kuliner, mulai dari unjukan (minuman), daharan (makanan).


Menu sate yang telah dipesan literaksipedia
Nah, setelah mendeskripsikan warungnya, kali ini literaksipedia akan mencicipi menu sate yang telah dipesan. Literaksipedia mencoba untuk mencicipi Sate Jowo dan Sate Sugih yang mana setiap porsi dari masing-masing sate terdiri dari 6 tusuk. Perbedaan kedua sate tersebut adalah perpaduan  campuran dari berbagai bagian pada sapi dalam setiap tusuknya. Tekstur satenya empuk dan memiliki rasa yang khas. Kenikmatan saat mencicipi sate juga semakin menggugah selera ketika berpadu dengan suasana yang asri dari lingkungan sekitar di kawasan Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu. Buat kalian yang sedang berburu kuliner sate di Jogja jangan lupa untuk mampir mencoba nya.
Hendi Prasetyo
Hendi Prasetyo

Adalah founder sekaligus penulis aktif pada Literaksipedia sejak 13 September 2019

No comments:

Post a Comment