Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja

                                          Gambar oleh Arivle One dari Pixabay
Saat mitra literaksipedia merencanakan berlibur ke Jogja, ada beragam destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi. Banyak Destinasi wisata ini menawarkan beragam atraksi wisata seperti belanja, kuliner, budaya, alam, dan berbagai macam destinasi wisata lainnya. Berikut literaksipedia share beberapa destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi saat akan berwisata ke Yogyakarta.

1.Mulai dari Kota Yogyakarta
Saat ke Jogja tidak lengkap rasanya apabila belum mengunjungi kawasan Malioboro. Kawasan ini menjadi salah satu landmark yang wajib dikunjungi, terutama bagi para pemburu oleh-oleh karena di sepanjang jalan Malioboro, wisatawan disuguhkan berbagai macam pakaian, kerajinan tangan, barang, berbagai macam aneka kuliner dan berbagai buah tangan lainnya serta berbagai aneka hiburan yang biasa menghibur wisatawan pada sore-malam hari. Di Jalan Malioboro, para wisatawan juga bisa berswa foto mengabadikan momen bersama orang-orang terdekat anda.

2. Menikmati Destinasi Wisata di Sleman Bagian Utara
Sleman merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat berada di Sleman, banyak destinasi wisata yang dapat kita jumpai diantaranya ialah berbagai macam candi, desa wisata, wisata alam dan berbagai macam aneka wisata lainnya. Pada tulisan ini, literaksipedia merekomendasikan The World Landmarks Merapi Park untuk dikunjungi. Berada di Kawasan Jalan Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman Yogyakarta dengan menawarkan berbagai macam atraksi wisata miniatur di dunia.

3. Saat Ke Kulon Progo Berkunjung ke Kali Biru
Kalibiru merupakan salah satu destinasi wisata alam terhits di Jogja. Destinasi wisata ini telah mampu menghipnotis para wisatawan untuk datang mengunjunginya. Berada di Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta, Kalibiru menawarkan atraksi wisata berupa panorama alam yang dapat dilihat melalui menara pandang.

4. Mampir ke Bantul menikmati Panorama Alam dari Puncak Becici
Salah satu obyek wisata yang berada di daerah Bantul Yogyakarta ialah puncak becici. Puncak becici menawarkan atraksi wisata berupa pemandangan alam yang sangat indah dan berbagai hamparan perbukitan yang ditumbuhi pohon pinus. Apabila wisatawan berkunjung ke objek wisata ini, kalian juga dapat menikmati sunrise pada pagi hari dan sunset pada sore hari saat cuaca cerah dan mendukung dan ditambah dapat melihat beberapa wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta dari ketinggian. Puncak Pinus Becici berlokasi di Desa Muntuk, Dlingo, Bantul Yogyakarta.

5. Ke Gunungkidul menikmati Pantai Timang
Saat mengagendakan liburan ke Jogja, kawasan Gunungkidul patut untuk tidak dilewatkan. Kawasan yang memiliki beragam destinasi ini menawarkan banyak wisata pantai yang hits dan salah satunya ialah Pantai Timang. Pantai ini menyediakan fasilitas diantaranya ialah jembatan gantung, gondola dan berbagai fasilitas dan layanan lainnya. Pantai Timang berlokasi di kawasan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. 
Hendi Prasetyo
Hendi Prasetyo

Adalah founder sekaligus penulis aktif pada Literaksipedia sejak 13 September 2019

No comments:

Post a Comment