Rekomendasi Web Browser Pilihan untuk Menerima & Berbagi informasi

                                                     Image by 200 Degrees from Pixabay
Bagi para pengguna internet, penggunaan web browser dengan berbagai layanan dan addons yang menarik merupakan salah satu alternatif dalam pemanfaatnya. Saat ini, banyak orang menetapkan pilihan pada web browser tertentu karena berbagai pertimbangan seperti interface, layanan addons yang diberikan, kecepatan dan kemudahan dalam penggunaannya. Berikut literaksipedia berbagi lima web browser yang banyak digunakan oleh para pengguna, antara lain sebagai berikut :  

1. Mozilla Firefox
Mozilla Firefox merupakan web browser yang sangat populer ini pertama kali dirilis dengan versi 1.0 pada 09 November 2004. Saat ini, Mozilla Firefox dapat digunakan untuk berbagai macam operating system atau platform, antara lain windows, linux, Macintos, Android, iOS, BSD, untuk dapat menggunakanya, kalian dapat mendownload Mozilla Firefox disini  .

2. Google Chrome
Google Chrome merupakan aplikasi web browser yang dikembangkan oleh Google. Dirilis pada 02 September 2008, Google Chrome menggunakan mesin rendering WebKit, yang proyek pengembanganya disebut Chromium. Google Chrome merupakan web browser yang dirancang dengan kecepatan diatas rata-rata dan mampu kompatible ketika digunakan melalui perangkat mobile atau dekstop. Bagi kalian yang ingin menggunakan Google Chrome dapat mendownload pada situs resminya disini .

3. Opera
Opera pada beberapa tahun terakhir ini menjadi salah satu peramban dengan kecepatan yang mumpuni saat digunakan. Opera yang dibuat oleh Opera Software ini memiliki beragam addons antara lain Opera Ad Blocker, Amazon for Opera, SaveFrom.net helper, translator, Personal Shopping Assistance dan berbagai addons lainnya yang dapat dilihat disini. Saat ini, opera dapat diimpelemtasikan pada mobile & computer browser. Untuk dapat mendownload Opera, kalian dapat mengunjungi websitenya disini  .

4. Uc Browser
UC Browser merupakan salah satu peramban yang memiliki kecepatan dan ringan ketika digunakan. Saat ini, UC Browser dapat digunakan pada berbagai platform antara lain pada Windows, Android, iOS, aPad, WP, & Java. Untuk dapat menggunakan Uc Browser, kalian dapat mendownload melalui Playstore, Appstore atau melalui websitenya disini .

5. Safari
Safari merupakan web browser terbaik untuk Mac yang dibuat oleh Apple Inc. Safari yang memiliki kecepatan tinggi saat digunakan ini dapat membantu pengguna dalam mencari, menyimpan serta berbagi situs web favorit. Selain itu, Safari memiliki berbagai fitur seperti privasi yang dapat digunakan untuk menjaga penelusuran kalian dari orang lain. Safari dapat di download disini .


Hendi Prasetyo
Hendi Prasetyo

Adalah founder sekaligus penulis aktif pada Literaksipedia sejak 13 September 2019

1 comment: