Rekomendasi Beragam Aplikasi di Bulan Ramadhan

Gambar oleh 200 Degrees dari Pixabay
Dalam menunjang segala bentuk aktivitas dan ibadah di bulan Ramadan, ada beragam aspek yang dapat berperan di dalamnya, salah satunya adalah perangkat teknologi informasi yang hadir membawa beragam aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh umat muslim di dunia selama bulan Ramadhan. Pada tulisan ini, literaksipedia akan berbagai rekomendasi beragam aplikasi yang dapat dimanfaatkan selama bulan ramadhan, diantaranya ialah sebagai berikut :
1. Muslim Pro - Ramadhan 2020
Aplikasi Muslim Pro - Ramadhan 2020 pada edisi ramadhan ini memiliki beragam fitur yang menarik seperti aplikasi yang dapat menunjukkan waktu sholat & azan, Quran dengan skrip Arab, fonetik, terjemahan dan pelafalan audio, pelacak arah kiblat, kalender hijriah Islam, peta restoran halal dan masjid di sekitar kita, Waktu puasa (Imsak & Iftar) selama bulan Ramadhan, serta beragam fitur menarik lainnya.
2. Umma 
Umma merupakan aplikasi yang memiliki alat dan berbagai macam konten yang dapat mendukung aktivitas muslim sehari-hari. Ada beragam fitur yang disediakan seperti Quran, Waktu Sholat dan Puasa, Adzan, Q&A tentang topik sehari-hari dalam kehidupan seorang Muslim, Belajar dari Ustaz dan pakar lainnya tentang masalah yang relevan untuk menjadi Muslim yang lebih baik, Kalender Islam, Petunjuk arah kiblat serta berbagai konten harian. 
3. Al Quran Indonesia
Al Quran Indonesia adalah aplikasi yang berupa Al Quran digital dan memiliki terjemahan Bahasa Indonesia serta audio mp3 murottal secara full. Aplikasi ini juga terdapat 114 surah atau 30 juz tanpa adanya pembatasan. 
4. Panduan Muslim: Waktu Shalat, Azan Quran & Qibla
Aplikasi ini menyediakan beragam fitur yang dapat dimanfaatkan oleh umat muslim, terlebih saat menjalankan ibadah puasa seperti pengingat sholat, didalamnya juga terdapat notifikasi adzan secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur Al-Quran digital dan juga terdapat kompas kiblat dan waktu sholat secara akurat berdasarkan lokasi Anda.
5. Cookpad
Cookpad merupakan salah satu aplikasi yang cocok bagi kalian yang sedang menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa dan sahur. Aplikasi ini menyediakan beragam resep makanan dan minuman yang dapat dijadikan rekomendasi dan inspirasi dalam memasak.
Hendi Prasetyo
Hendi Prasetyo

Adalah founder sekaligus penulis aktif pada Literaksipedia sejak 13 September 2019

No comments:

Post a Comment