Menikmati Beragam Kuliner Khas di Waroeng Kopi Klotok Yogyakarta



Bagi kalian yang tinggal atau sedang berkunjung ke Yogyakarta, sepertinya kurang lengkap apabila belum mencicipi kuliner dengan hidangan dan suasana khas pedesaan dan dekat dengan area persawahan yang booming dalam beberapa tahun terakhir ini yaitu di Waroeng Kopi Klotok Yogyakarta yang beralamat di Jalan Kaliurang KM 16 Kledokan, Pakembinangun, Yogyakarta.

Waroeng Kopi Klotok yang memiliki bangunan Joglo khas jawa ini buka mulai pukul 07:00 - 22:00 WIB serta menyajikan beragam makanan dan minuman khas jawa khususnya yang menjadi daya tarik utama bagi para pecinta kuliner .

Menu yang ditawarkan di Waroeng Kopi Klotok Yogyakarta juga beragam seperti nasi putih yang dapat diambil sepuasnya, aneka sayur lodeh (tempe lombok ijo, kluwih & terong), sayur asem, sambel dadak serta sego megono. Kemudian ada lauk seperti tahu bacem, tempe garit, telur krispi, ayam goreng, ceker dan pindang goreng. Ada juga jajanan lain seperti jadah goreng serta pisang goreng. Kemudian, aneka macam minuman seperti, teh, jeruk, wedang jahe gepuk, teh tubruk dan yang spesialnya adalah kopi klotok. Beragam menu diatas dijual mulai dari Rp. 500.- / item hingga yang paling mahal Rp. 7.500.- / item. Sedangkan untuk paket makan puas nya di bandrol dengan harga Rp. 11.500.- Para pecinta kuliner juga  dapat mengambil makanan yang sudah disajikan  (ala prasmanan) di dapur sambil melihat proses memasak yang dilakukan oleh para karyawan di Waroeng Kopi Klotok.

Setelah mengambil makanan yang telah dipesan, kita dapat memilih tempat duduk sendiri, misalnya kita bisa lesehan atau memilih tempat duduk di tepi area persawahan, berada di dalam rumah joglo atau bisa juga di serambi yang belakang.


Bagi kalian yang ingin mencoba merasakan sensasi kuliner yang satu ini, literaksipedia memberikan beberapa tips bagi kalian yang tidak ingin antri banyak dengan pengunjung lainnya, yaitu kalian dapat mencoba untuk datang di waktu pagi hari (lebih awal) atau datang pada hari kerja (weekdays). 

Hendi Prasetyo
Hendi Prasetyo

Adalah founder sekaligus penulis aktif pada Literaksipedia sejak 13 September 2019

No comments:

Post a Comment